Sabtu, 20 Januari 2018

12 Cara Cepat Dan Alami Diet Tanpa Olahraga

Masalah kelebihan berat tubuh / kegemukan / obesitas merupakan problem kompleks yang sering dan umum dihadapi oleh kebanyakan orang. Terutama bagi anda yang mempunyai tubuh yang gampang menyimpan lemak, maka anda tentunya harus menurunkan berat badan. Kegemukan atau obesitas merupakan problem yang cukup serius sebab obesitas bisa menjadikan banyak sekali macam risiko penyakit, menyerupai penyakit jantung. 

Bagi anda yang ingin menurunkan berat tubuh tetapi anda sama sekali tidak mempunyai waktu sebab banyak sekali kesibukan dari pagi hingga malam, anda bergotong-royong tetap bisa melaksanakan diet dengan cepat tanpa harus melaksanakan terlalu banyak acara olahraga. 


Berikut terdapat 11 cara cepat dan alami (tanpa obat-obatan) melaksanakan diet tanpa harus melaksanakan banyak acara olahraga. 

1. Perbanyak konsumsi jus buah tanpa gula

Jus buah yaitu sajian yang sangat manis untuk diet. Jus buah yang dikonsumsi secara rutin terbukti bisa menjaga kesehatan tubuh dan menurunkan berat tubuh secara konsisten. Jus buah akan memperlihatkan banyak manfaat pada diet anda apabila dikonsumsi tanpa memakai gula dan susu. Gula dan susu berpotensi menaikkan berat tubuh lebih cepat. 

2. Kurangi nasi putih dan jenis karbohidrat lainnya

Penyebab utama anda cepat gemuk yaitu nasi putih. Kandungan karbohidrat pada nasi putih sangat tinggi, sehingga menciptakan anda sulit diet apabila anda konsumsi karbohidrat dalam jumlah yang banyak. Maka dari itu, untuk mencapai jadwal diet yang anda inginkan, kurangi konsumsi nasi putih. 

Selain itu, kurang juga makanan2 yang mempunyai tingkat karbohidrat yang tinggi menyerupai kentang goreng, mentega, roti yang bisa menciptakan berat tubuh anda meningkat lebih cepat. 

3. Kurangi makanan2 berminyak menyerupai gorengan 

Diet akan berhasil kalau anda mengurangi konsumsi makanan2 berminyak, terutama gorengan dan makanan2 yang digoreng. Minyak mengandung lemak jenuh. Hal ini menciptakan berat tubuh anda akan cepat naik.  

4. Konsumsi sayur dan buah

Jangan pernah melewatkan sajian masakan sayur dan buah-buahan. Kedua sajian ini yaitu sajian utama yang sangat manis untuk jadwal diet anda. Kandungan serat pada sayur dan buah tidak mengandung karbohidrat maupun lemak, sehingga memudahkan anda untuk memperlancar jadwal diet. Sayur2an menyerupai wortel, kacang dan buah2-an menyerupai apel, buah naga sangat manis untuk sajian diet anda. 

5. Perbanyak acara jalan kaki 

Agar lemak anda lebih cepat luntur, ada baiknya anda menambah acara jalan kaki lebih sering. Misalnya, untuk sekedar pergi ke lantai 2 atau lantai anda tidak perlu memakai lift. Anda bisa memakai tangga. Dengan cara ini, berat tubuh anda akan lebih cepat turun. Baca juga: Manfaat Jalan Kaki yang Harus Anda Ketahui. 

6. Ganti nasi putih menjadi nasi merah 

Tubuh anda tetap membutuhkan karbohidrat sebagai sumber energi. Maka dari itu, anda bisa mengganti nasih putih dengan nasi merah. Nasi merah termasuk jenis karbohidrat kompleks, yang lebih banyak mengandung serat pangan. Oleh sebab itu, nasi merah tidak menciptakan anda cepat gemuk. Selain itu, kandungan serat pada nasi merah juga manis untuk melancarkan sistem pencernaan.

7. Kurangi masakan junk food 

Ingin diet alami dan sehat tanpa olahraga? Hindari makanan2 junk food, menyerupai kentang goreng, hamburger, fired chicken dan makanan2 junk food lainnya. Junk food yaitu jenis masakan yang mengakibatkan anda sangat cepat gemuk. Selain itu, junk food yang dikonsumsi terus juga tidak baik untuk kesehatan (menyebabkan obesitas). 

8. Hindari makan malam diatas jam 6 sore 

Makan malam diatas jam 6 sore berpotensi menciptakan berat tubuh anda lebih cepat naik. Diatas jam 6 sore, pada umumnya acara gerak seseorang sudah mulai berkurang. Selain itu, diatas jam 6 sore, seseorang sudah semakin akrab dengan jam tidur malam. Ketika jam tidur, pencernaan anda akan lebih lama. Jika anda sering makan diatas jam 6 sore, masakan anda akan diubah menjadi lemak.  

9. Kurangi masakan manis, masakan yang mengandung gula 

Diet tanpa olahraga salah satunya dilakukan dengan cara mengurangi makanan2 manis yang mengandung banyak gula, menyerupai kudapan manis tart, cokelat, keripik. Makanan2 manis bisa menciptakan berat tubuh anda gampang naik. 

10. Hindari makan sebelum tidur 

Ada baiknya anda tidak makan sebelum tidur. Setidaknya anda makan malam 3 jam sebelum tidur. Jika anda makan malam sebelum tidur, masakan anda akan banyak yang diubah menjadi lemak. Hal ini mengakibatkan berat tubuh anda cepat naik secara drastis.  

11. Hindari makan masakan ringan terlalu sering 

Camilan2 yang sering dikonsumsi menyerupai camilan2 pabrik adlaah masakan ringan yang bisa menggagalkan diet anda. Camilan2 tersebut mengandung minyak dan lemak. Camilan2 menyerupai ini kurang manis untuk sajian diet anda. 

12. Konsumsi 4 sehat 5 sempurna 

Diet haruslah tetap dilakukan dengan cara yang sehat dan alami. Artinya jangan hingga dengan diet anda justru malah sakit-sakitan. Tubuh anda tetaplah membutuhkan asupan karbohidrat, protein untuk menambah energi sehingga anda bisa melaksanakan acara sehari-hari dengan baik.  

Nasi putih yaitu jenis masakan 4 sehat yang mengandung karbohidrat. Anda bisa mengganti nasi putih dengan nasi merah, jagung atau ubi sebagai pengganti karbohidrat yang manis untuk diet. Anda bisa harus konsumsi menu2 sehat lainnya menyerupai sayur, buah, susu kedelai, telor rebus, ikan yang manis untuk sajian diet anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar