Jumat, 12 Januari 2018

Cara Melatih Dan Membesarkan Semua Otot Badan

Dalam membentuk otot-otot tubuh, anda harus melatih seluruh otot badan anda. Otot badan terdiri otot badan bab atas (bicep, tricep, bahu, punggung, otot leher, otot sayap, dada), sedangkan otot badan bab bawah ialah otot kaki. Anda sanggup baca-baca lagi artikelnya disini:  Macam-Macam Otot dan Metode Latihannya.

Cara melatih dan membesarkan otot badan sanggup dilakukan hanya memakai satu alat saja, yaitu: AB WHEEL ROLLOUT atau biasa kita singkat dengan ab wheel. Ab wheel ialah alat yang berbentuk roda, dan alat ini sangat ringan sanggup dibawa kemanapun dan anda gunakan dimanapun, termasuk di rumah. 

Satu gerakan ab wheel saja sanggup dipakai untuk melatih seluruh upper body muscle anda. Perhatikan teladan gerakan ab wheel ini: 


Mengapa ab wheel ini dikatakan sanggup melatih semua otot tubuh? Kalau anda latihan memakai dumbbell gerakan bicep curl misalnya, maka anda hanya akan melatih otot bicep saja. Sedangkan bila anda berlatih memakai dumbbell dengan tricep kickback, maka anda hanya melatih otot tricep saja. Otot lain tidak akan ikut terpengaruh.  

Akan tetapi bila anda berlatih satu gerakan ab wheel, anda tidak hanya melatih otot bicep, tricep, bahu, tetapi otot punggung, perut, leher bahkan otot kaki juga akan ikut dilatih. Kelebihan lainnya, ab wheel ini alatnya sangat ringan dan gampang dibawa kemana-mana. Alat ini harganya juga murah.

Jadi, bila anda ingin latihan otot tetapi anda tidak punya banyak waktu, maka latihan memakai ab wheel ialah metode latihan yang super efektif, alasannya dengan satu gerakan anda sanggup melatih seluruh otot tubuh. Dan tentunya, anda sanggup memakai alat ini untuk latihan di rumah alias home gym. 

Hanya saja, pada gerakan ab wheel ini anda membutuhkan sedikit perjuangan untuk melakukannya, alasannya saat anda memakai ab wheel ini, kemungkinan besar lower back anda capek duluan sebelum otot lengan anda. Jadi, berlatihlah secara bertahap. 

Kalau anda ingin tahu bagaimana cara memakai ab wheel dan tutorial gerakan2nya, saya pernah membahas tulisannya disini: 5 Gerakan Latihan Ab Wheel Roller.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar