Senin, 08 Januari 2018

5 Penyebab Mengapa Otot Perut Susah Sixpack

Apakah kini anda sedang berusaha untuk membentuk otot perut anda? Dan apakah anda merasa bahwa anda sudah latihan keras, namun perut anda masih tetap tidak terbentuk sama sekali? Anda mungkin bertanya-tanya: "Mengapa otot perut saya susah sekali sixpack?" 

Saya eksklusif pernah mengalami hal ini, di mana saya sudah berlatih secara rutin, namun tetap sulit untuk mendapat perut sixpack. Ternyata ada beberapa hal utama yang mengakibatkan otot perut susah sixpack

1. Melakukan satu gerakan latihan yang sama 

Inilah kesalahan klasik yang paling sering terjadi. Banyak orang berpikir bahwa dengan melaksanakan satu gerakan latihan yang diulang hingga ratusan bahkan ribuan kali sanggup menciptakan otot perut terbentuk. Seringkali orang melaksanakan sit up hingga ratusan kali.

Percayalah bahwa latihan menyerupai itu tidak akan menciptakan perut anda cepat sixpack. Tinggalkan latihan menyerupai itu. Anda harus melaksanakan variasi latihan untuk mendapat hasil yang lebih maksimal. Ada banyak variasi latihan otot perut yang sanggup anda coba. Anda sanggup melihatnya disini: Variasi Latihan Sit Up (Otot Perut Atas, Bawah, dan Samping).

2. Sit up untuk memperabukan lemak 

Anggapan salah lainnya, banyak orang melaksanakan sit up untuk membentuk perut sekaligus untuk memperabukan lemak. Sit up tidak memperlihatkan efek yang besar untuk memperabukan lemak. 

Yang perlu anda ketahui, lemak dalam badan anda sanggup terbakar apabila anda melaksanakan acara gerak. Gerak disini bukan hanya sit up. Anda melaksanakan angkat beban, anda melaksanakan kardio, push up, squat jump.. Gerakan2 tersebut sejatinya juga memperabukan lemak.

Jadi prinsip utama semoga anda sanggup mendapat otot sixpack, anda harus memperabukan lemak anda terlebih dahulu. Dan memperabukan lemak ini bukan hanya dilakukan dengan sit up. Untuk memperabukan lemak yang lebih ampuh, anda harus memadukannya dengan latihan kardio. 

3. Anda kurang berlatih keras

Kalau anda sudah berlatih tapi otot perut anda masih tidak terbentuk, kemungkinan besar anda berlatih kurang keras. Kemungkinan besar anda hanya melaksanakan satu gerakan ltihan yang monoton dan kurang variatif, sehingga otot perut anda tidak terpacu untuk bekerja lebih keras. 

Jadi jika ingin sanggup perut sixpack, anda harus berlatih lebih keras. Jika selama ini anda hanya latihan sit up, tambah dan variasikan dengan latihan lainnya. Ada satu latihan otot perut yang cukup berat dan membuahkan hasil yang lebih cepat, dan anda sanggup mencobanya. Baca: 5 Gerakan Latihan Ab Wheel Roller. Baca juga: Cara Cepat Membentuk Otot Perut + Result.

4. Melatih otot perut setiap hari 

Melatih otot perut setiap hari juga tidak saya sarankan pada anda. Otot anda membutuhkan istirahat dan otot anda akan tumbuh ketika tidak sedang dilatih. Kalau anda melatih otot perut setiap hari, anda akan merasa capek, dan overtraining, sehingga otot perut anda tidak akan sanggup berkembang dengan baik. 

5. Tidak mengatur contoh makan dengan benar 

Mengatur contoh makan ialah kunci utama kesuksesan membentuk otot perut idaman. Sekeras apapun latihan anda, jika anda tidak mengimbangi dengan contoh makan yang benar, anda tidak akan sanggup menghasilkan perut idaman anda. 

Hindari makan nasi putih terlalu banyak, gorengan, dan makanan manis. Perbanyaklah konsumsi telor rebus, oatmeal, sayur, dada ayam, jus buah tanpa gula. 

Saya sudah mencoba semuanya.. Berikut ini ialah hasil latihan saya selama 2 bulan. Yang perlu anda ketahui adalah, saya tidak memakai metode latihan hingga ratusan sit up.. Tapi saya memakai variasi latihan, istirahat teratur dan contoh makan yang benar. 


Nah, kini saatnya anda untuk berlatih.. Selamat mencoba 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar