Minggu, 14 Januari 2018

7 Manfaat Ampuh Minum Susu Sebelum Tidur

Susu yaitu minuman sehat yang diperlukan mulai dari anak-anak, sampai orang dewasa. Terutama jikalau anda sedang menjalankan kegiatan latihan fitness, susu yaitu asupan konsumsi yang sangat diperlukan oleh tubuh anda. Susu termasuk dalam kegiatan hidangan makanan 4 sehat 5 sempurna. Baca juga: Resep Makanan 4 Sehat 5 Sempurna

Di dalam susu, terdapat kandungan asam amino, zat besi, kalsium, protein, vitamin A, B2, vitamin D yang anggun untuk kesehatan mata, kulit dan menyehatkan tulang anda. Intinya, susu mempunyai kandungan2 yang sangat anggun untuk tubuh anda. 


Banyak orang yang bertanya-tanya, apakah minum susu sebelum tidur baik dilakukan atau tidak. Jika anda meminum susu sebelum tidur, ada banyak manfaat yang akan anda peroleh. Berikut 7 manfaat minum susu sebelum tidur: 

1. Susu sanggup menaikkan berat badan 

Bagi anda yang sedang dalam kegiatan menaikkan berat badan, anda sanggup meminum susu sebelum tidur. Minum susu sebelum tidur sanggup menaikkan berat tubuh lebih cepat. Tapi di satu sisi, hal ini bergotong-royong sanggup menunjukkan efek yang kurang baik apabila anda sedang berdiet. 

2. Menguatkan tulang dan otot 

Susu sanggup menguatkan tulang dan otot alasannya yaitu susu mengandung kalsium, zat besi dan protein. Saat anda tidur, peresapan kalsium dalam tubuh akan berlangsung lebih cepat sehingga tulang anda sanggup bertumbuh dan berkembang dengan lebih cepat. 

3. Menambah energi di pagi hari 

Ketika malam hari anda merasa lapar, dan anda minum susu lalu sesaat setelahnya anda tidur, ketika pagi hari anda tidak akan mencicipi lapar berlebihan. Hal ini alasannya yaitu susu mengandung lemak dan protein yang sanggup menambah energi bagi tubuh anda. Kalau anda sering merasa lapar hiperbola di pagi hari, anda sanggup mencoba konsumsi susu sebelum tidur. 

4. Melancarkan pencernaan 

Minum susu sebelum tidur sanggup melancarkan buang air besar di pagi hari. Minum susu sebelum tidur juga sanggup mengurangi risiko gangguan pencernaan menyerupai maag, kembung dan lain2.  

5. Membuat tidur lebih nyenyak 

Meminum susu sanggup memproduksi hormon serotonin dan melatonin. Kedua hormon ini berfungsi untuk menciptakan tubuh menjadi rileks, sehingga tidur anda menjadi lebih nyenyak. Kalau anda sulit tidur di malam hari, cobalah untuk minum susu sebelum tidur. 

6. Mencegah osteoporosis 

Seperti yang saya jelaskan di poin kedua, meminum susu sebelum tidur sanggup mempermudah tubuh untuk menyerap kalsium. Kalsium berkhasiat untuk menguatkan tulang yang sanggup mencegah osteporosis lebih dini. 

7. Mengurangi kebiasaan makan kudapan di malam hari 

Jika anda merasa lapar di tengah malam, cobalah untuk minum susu. Minum susu sanggup mengurangi kebiasaan anda untuk makan camilan2 yang tidak sehat yang sanggup memicu kegemukan. Meminum susu jauh lebih sehat dibandingkan anda memakan camilan2 yang mengandung banyak minyak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar