Rabu, 10 Januari 2018

Dampak Dari Otot Yang Dilatih Terus Menerus

Setiap orang yang berolahraga niscaya mempunyai tujuan untuk menjaga kesehatan tubuh. Bahkan, ketika ini tidak jarang seseorang yang tetapkan berolahraga dengan tujuan untuk membentuk tubuh biar terlihat lebih kekar, berisi dan mempunyai postur yang tegap. Hal ini biasanya dilakukan di daerah fitness. 

Karena banyak orang yang ingin membentuk otot inilah, kesudahannya banyak pula orang yang mulai rajin latihan, bahkan berlatih angkat beban setiap hari. Banyak orang beranggapan bahwa melatih otot setiap hari secara terus menerus, akan sanggup membuatkan masa otot dengan lebih baik. 

Benarkah dengan melatih otot secara terus menerus, otot anda akan semakin cepat bertumbuh, mengingat ada prinsip dalam fitness: Semakin rajin otot dilatih, maka hasil yang anda peroleh akan semakin maksimal. 

Perlu anda ketahui, otot yang rajin dilatih bukan berarti mengandung makna otot dilatih setiap hari. Otot yang rajin dilatih yakni otot yang rutin dilatih. Tetapi anda tetaplah membutuhkan istirahat dalam acara latihan fisik anda. 

Otot yang rajin dilatih berarti anda rutin melatih otot anda selama beberapa kali dalam seminggu. Jadi, bila misalkan dalam satu ahad anda latihan otot sebanyak 3-4 hari, kemudian ahad depan anda tidak latihan sama sekali, maka sanggup dikatakan bahwa anda tidak berlatih secara rutin. 

Tapi bila anda melatih otot secara terus menerus, maka dampak dari otot yang dilatih secara hiperbola akan mengalami hal-hal sebagai berikut pada tubuh anda: 

1. Merasa capek / sangat gampang capek 

Pernahkah anda selalu mengalami capek hiperbola ketika berlatih. Nah, bila anda merasa pernah mengalami capek hiperbola ketika berlatih. Baru memulai latihan fitness namun anda sudah merasa capek duluan, maka itu yakni tanda bahwa anda melatih otot anda secara hiperbola tanpa menawarkan waktu yang cukup bagi otot anda untuk istirahat. 


Cara kerja otot anda prinsipnya sama dengan tubuh anda. Tubuh anda membutuhkan tidur dan istirahat. Setelah itu, tubuh anda akan kembali segar dan siap melaksanakan aktivitas. Kalau anda tidak beristirahat sama sekali, maka tubuh anda akan merasa lelah. 

Otot pun juga demikian. Jika anda tidak menawarkan waktu istirahat yang cukup untuk otot anda, maka anda akan merasa capek ketika anda akan melaksanakan latihan. 

2. Sering mengantuk

Pernahkah anda merasa sering mengantuk ketika melatih otot anda secara terus menerus? Bisa jadi hal ini terjadi alasannya yakni overtraining (melakukan latihan secara berlebihan). Karena anda melaksanakan latihan terus menerus tanpa istirahat yang cukup, tubuh anda menjadi lelah dan kesudahannya cepat mengantuk.

3. Masa otot tidak sanggup berkembang 

Anggapan yang selama ini menyampaikan bahwa otot yang dilatih setiap hari sanggup membentuk otot dengan lebih cepat selama ini ternyata salah. Otot yang dilatih secara terus menerus justru akan mengalami penyusutan masa otot. Mengapa demikian?

Saat otot anda capek dan anda memaksakan latihan, maka otot anda akan mengalami yang namanya stress berat otot. Trauma otot yakni kondisi di mana masa otot anda sulit berkembang alasannya yakni seseorang memaksakan untuk berlatih tanpa istirahat. Otot justru akan berkembang ketika anda mengistirahatkan otot anda. 

Nah, jadi ketiga alasan itulah yakni pengaruh dari otot yang dilatih secara terus menerus tanpa adanya istirahat untuk otot anda. Mulai kini lakukanlah acara latihan yang benar dan jangan overtraining dalam latihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar