Jumat, 12 Januari 2018

Latihan Back Up Dan Otot Yang Dilatih Dikala Back Up

Otot perut merupakan otot yang harus anda latih ketika anda berolahraga. Latihan otot perut ada aneka macam metodenya. Salah satu metode latihan perut yang sangat anggun untuk membentuk otot perut ialah latihan back up. Apa itu latihan back up? Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar dibawah ini: 
Sederhananya, gerakan back up dilakukan dengan cara tidur dengan posisi tengkurap / tiarap. Kedua kaki anda harus lurus dan kedua tangan anda juga lurus kedepan. Setelah itu, naikkan kedua tangan, kaki serta perut dan dada anda. Posisi kepala tetap lurus. Itulah gerakan latihan back up. 

Latihan back up bersama-sama ialah jenis latihan yang populer, alasannya di dingklik sekolah pun, anda niscaya sudah diajarkan untuk melaksanakan latihan ini. Para olahragawan pun kerap kali melaksanakan latihan back up untuk memperkuat daya tahan otot perut mereka.

Sebenarnya, apa sih otot-otot yang dilatih ketika anda melaksanakan back up? Berikut ada 2 jenis otot utama yang berperan / dilatih ketika anda melaksanakan back up:  

1. Otot perut atas, tengah dan bawah 

Back up sejatinya ialah latihan otot full bodyweight yang fokus total pada latihan otot perut. Maka dari itu, ketika anda melaksanakan back up, otot perut anda akan dilatih. Back up tidak hanya melatih otot perut bab atas. 

Namun back up juga melatih otot perut bab tengah dan otot perut bab bawah anda. Hal ini dikarenakan ketika melaksanakan back up, seluruh otot perut anda ikut bergerak dan konstraksi. Hal ini berbeda ketika anda hanya melaksanakan sit up. Sit up hanya melatih otot perut bab atas saja, tetapi tidak ikut melatih otot perut bab tengah dan otot perut bab bawah. 

2. Pinggul 

Back up juga melatih otot pinggul. Ketika anda mengangkat perut, kaki dan tangan anda, pinggul anda juga ikut bekerja. Bagi anda yang mempunyai pinggul berlemak, anda dapat mencoba latihan back up, alasannya latihan ini dapat meratakan pinggul anda. 

So, itulah otot-otot yang dilatih ketika anda melaksanakan back up. Memang tidak banyak jenis otot yang dilatih ketika back up. Ya, back up hanya berfokus untuk melatih upper body bab otot perut. 

Bagi anda yang ingin melatih dan membentuk otot perut dengan baik, maka latihan back up ini dapat menjadi latihan aternatif yang sangat cocok dan gampang dilakukan alasannya melatih keseluruhan otot perut anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar