Kamis, 18 Januari 2018

7 Manfaat Telur Untuk Kesehatan Badan

Telur yaitu salah satu makanan favorit bagi semua kalangan. Menu makanan telur pun sanggup divariasi dengan banyak sekali jenis makanan lainnya. Dibalik rasa enak telur, telur mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh anda. Apa saja manfaat telur untuk kesehatan tubuh? Berikut segudang manfaat telur: 

1. Telur anggun untuk perkembangan otak 

Telur mengandung sumber kolin. Kolin ini berfungsi sebagai nutrisi yang sanggup meningkatkan perkembangan otak, baik untuk seseorang yang masih berusia bawah umur sampai dewasa. Kolin berfungsi penting untuk anak2 yang sanggup meningkatkan memori pada mereka. 

2. Telur anggun untuk kesehatan mata 

Telur mengandung banyak sekali vitamin A. Vitamin A merupakan vitamin yang sangat anggun untuk kesehatan mata. Bagi anda yang ingin memelihara kesehatan mata anda, konsumsilah telur secara rutin. Telur sanggup mencegah adanya ganggugan penglihatan menyerupai katarak. 

3. Telur mengangung banyak protein 

Tahukah anda, telur mengandung banyak sekali protein. Protein sangat mempunyai kegunaan bagi tubuh anda terutama untuk menghasilkan sumber energi dan sanggup meningkatkan masa otot bagi anda yang sedang menjalani aktivitas fitness atau pembentukan badan. Protein tinggi sanggup membantu memperbaiki jaringan tubuh dan otot yang rusak. Selain itu protein juga anggun bagi pertumbuhan anak-anak. 


4. Telur sanggup membantu menurunkan berat badan 

Telur mengandung protein yang tinggi. Protein sanggup menciptakan anda kenyang lebih lama. Selain itu kandungan protein juga merupakan sumber energi dalam tubuh. Konsumsi telur rebus sebelum mengkonsumsi nasi sanggup membantu anda untuk tidak makan dalam jumlah yang berlebihan. 

5. Telur mengandung kolesterol baik

Telur mempunyai High Density Lipoprotein (HDL) alias kolesterol baik. Kolesterol baik sangat anggun untuk mengurangi risiko penyakit stroke dan jantung serta banyak sekali risiko penyakit lainnya. Bagi anda uang mempunyai riwayat penyakit2 tersebut, anda sanggup mulai konsumsi telur secara rutin. 

6. Telur anggun untuk menguatkan dan menyehatkan tulang 

Selain kayak akan vitamin A, telur juga kaya vitamin D. Vitamin D berfungsi untuk menyehatkan tulang anda. Maka dari itu, konsumsi telur secara rutin sanggup membantu mencegah risiko osteoporosis semenjak dini. 

7. Telur anggun untuk meningkatkan masa otot 

Telur yang kaya protein selain anggun untuk menurunkan berat badan, telur juga anggun untuk meningkatkan masa otot. Hal ini dikarenakan di dalam telur mengandung asam amino yang cukup tinggi. 

Itulah 7 manfaat utama telur untuk kesehatan. Dengan mempertimbangkan segudang manfaat telur untuk kesehatan, maka sekarang anda harus mulai konsumsi telur secara rutin. Konsumsi telur akan meningkatkan kesehatan tubuh anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar