Kamis, 11 Januari 2018

Otot-Otot Yang Dilatih Ketika Bersepeda

Salah satu olahraga yang sudah menjadi sangat terkenal yaitu olahraga bersepeda. Sama dengan olahraga lari yang sudah menjadi terkenal dan mempunyai banyak komunitas, olahraga bersepda pun ketika ini sudah banyak yang membentuk komunitas di banyak sekali kota. 

Olahraga bersepeda memang mempunyai banyak sekali manfaat. Selain itu, bersepeda juga bab dari latihan kardio yang sanggup menguatkan jantung, stamina dan tentu saja cukup anggun untuk menurukan berat badan. 

Nah, kalau anda mempunyai hobi bersepeda, atau anda yang memutuskan untuk mulai bersepeda rutin, ada baiknya anda mengetahui bagian-bagian otot yang dilatih ketika anda bersepeda. Berikut otot-otot yang dilatih ketika bersepeda: 

1. Glutes

Glutes yaitu otot pantat. Bersepeda turut menggerakkan otot2 glutes yang sanggup mengencangkan otot-otot anda. 

2. Hamstring

Hamstring merupakan otot paha belakang. Otot hamstring anda akan dilatih ketika anda mengayuh sepeda. Hal ini dikarenakan ketika anda mengayuh sepeda, seluruh otot paha anda ikut bergerak.


3. Quadriceps 

Quadriceps yaitu otot kaki terbesar. Quadriceps terletak di atas paha anda. Ketika kaki anda mengayuh sepeda, maka otomatis otot quadriceps anda bergerak dan bekerja keras sehingga quadriceps anda akan menjadi besar lengan berkuasa jikalau anda sering bersepeda rutin.  

4. Otot betis 

Otot betis yaitu salah satu otot utama yang dilatih ketika bersepeda. Otot betis anda akan konstraksi ketika anda mengayuh sepeda. Jika anda ingin membesarkan otot betis, maka bersepeda yaitu olahraga yang sangat efektif untuk otot betis anda. 

5. Otot lutut 

Lutut anda juga ikut bekerja ketika anda bersepeda. Bahkan peranan otot lutut ini cukup besar ketika anda mengayuh sepeda.

5. Otot perut dan pinggul 

Saat bersepeda, otot perut dan pinggul anda ikut bekerja. Hal ini diakrenakan ketika anda mengayuh sepeda, perut dan pinggul anda ikut bergerak. Terutama jikalau anda mengayuh sepeda di jalan tanjakan, maka otot perut dan pinggul anda semakin banyak bekerja. Itulah mengapa bersepeda juga mempunyai manfaat yang anggun untuk menurunkan berat badan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar