Jumat, 19 Januari 2018

Bahaya Merokok: Ancaman Rokok Bagi Kesehatan

Bagi kalangan masyarakat, merokok seakan merupakan hal biasa dan lazim. Kita sanggup melihat jumlah perokok di Indonesia yang begitu banyak. Kita semua tentu tahu bahwa rokok mempunyai imbas yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. 

Bagi anda yang masih mempunyai kebiasaan merokok atau mungkin anda yang berpikir untuk merokok, ada baiknya anda mempertimbangkan lagi acara tersebut. Jangan hanya alasannya ialah gengsi (ikut2an teman), anda jadi ingin ikut merokok. Percayalah, merokok bukanlah sesuatu yang keren dan sanggup dibanggakan. 

Merokok mempunyai berbagai imbas negatif bagi kesehatan tubuh. Bahkan merokok sanggup menjadikan kematian. Berikut 7 ancaman merokok bagi kesehatan:  

1. Menurunkan kekuatan stamina tubuh

Merokok sanggup menciptakan stamina anda menjadi lemah dan anda akan lebih gampang capek. Rokok mengandung banyak asap, di mana dikala anda menghirup asap tersebut, maka asap tersebut akan masuk ke paru2 anda dan menghambat penyediaan oksigen ke badan anda. Hal ini menciptakan anda menjadi lebih gampang capek, dan stamina badan gampang drop.

2. Risiko terkena stroke 

Merokok sanggup meningkatkan risiko penyakit stroke secara signifikan. Zat-zat serta nikotin yang terkadung dalam rokok mempunyai imbas yang jelek untuk perkembangan otak. Konsumsi rokok yang sering sanggup menciptakan seseorang lebih gampang terkena stroke yang sanggup berakibat pada kematian.   

3. Risiko terkena penyakit jantung 

Merokok mempunyai imbas jelek terhadap jantung. Mengapa demikian? Rokok sanggup merusak lapisan arteri dan menciptakan dinding arteri menebal. Asap rokok sanggup menjadikan penumpukan lemak dan menghambat adanya anutan dara di sepanjang arteri. Hal ini sanggup menghambat oksigen yang masuk sehingga berpotensi menjadikan penyempitan arteri. Hal ini pada alhasil sanggup menjadikan penyakit jantung. 

4. Anda akan terlihat lebih tua 

Merokok sanggup menjadikan wajah dan penampilan terlihat lebih bau tanah dibandingkan orang yang tidak merokok. Hal ini dikarenakan merokok sanggup menghambat anutan oksigen ke badan di sepanjang arteri, sehingga sanggup menjadikan sekitar bibir anda terlihat lebih hitam dan kulit anda lebih keriput. 

5. Meningkatkan risiko asam lambung 

Asap rokok sanggup melemahkan kerongkongan anda, sehingga asam dari lambung justru bergerak ke arah kerongkongan. Hal inilah yang disebut sebagai asam lambung. 

6. Meningkatkan risiko osteoporosis 

Rokok sanggup menjadikan terjadinya osteoporosis (tulang keropos) lebih dini, alasannya ialah kandungan racun pada rokok sanggup merusak badan anda, termasuk jaringan sel2 tulang anda. Sel-sel tulang yang ringkih sanggup menjadikan risiko osteoporisis dini. 

7. Penyakit paru-paru 

Rokok mempunyai imbas yang paling berbahaya terhadap paru-paru. Tahukah anda bahwa perokok berat seringkali menderita penyakit kanker paru-paru. Asap rokok mengandung materi kimia, sehingga kalau anda sering merokok usang kelamaan paru2 anda akan hitam. Hal inilah yang menjadikan seseorang gampang terkena penyakit paru2. 

So, kalau anda ingin menerapkan contoh hidup sehat, maka anda harus berhenti merokok. Mulailah dengan olahraga dan hilangkanlah kebiasaan merook yang sanggup merusak kesehatan badan anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar