Jumat, 19 Januari 2018

8 Manfaat Olahraga Fitness Yang Harus Anda Ketahui

Semakin kedepan, olahraga fitness semakin digandrungi oleh banyak sekali kalangan. Bahkan bukan hanya anak muda, tetapi orang sampaumur pun sudah mulai mencoba olahraga fitness. Tempat fitness ketika ini tidak langka lagi. Anda bisa menemukannya di tempat2 terdekat di kota anda. 


Saat ini, banyak orang yang sudah sadar akan kesehatan tubuhnya. Sehat bukanlah kewajiban tetapi tubuh sehat yakni aset yang harus dijaga dan dipelihara. Olahraga fitness yang ketika ini digemari oleh masyarakat ternyata mempunyai segudang manfaat. Apa saja manfaat olahraga fitness yang harus anda ketahui: 

1. Menguatkan tulang 

Olahraga fitness identik dengan angkat beban, mulai dari beban ringan sampai beban yang berat sesuai dengan kemampuan anda. Jika otot2 anda dilatih terus, maka tulang anda menjadi kuat, sehingga anda bisa mengerjakan aktivitas2 fisik dengan lebih bugar. 

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Fitness sanggup menugatkan daya tahan tubuh anda, alasannya yakni intinya fitness yakni olahraga olah tubuh yang sanggup menambah kekuatan anda. Ketika kekuatan anda bertambah, maka daya tahan tubuh anda juga otomatis akan semakin kuat. 

3. Mencegah risiko terkena penyakit jantung

Olahraga bertujuan untuk menghindari risiko penyakit jantung. Penyakit jantung terjadi salah satunya alasannya yakni seseorang jarang melaksanakan kegiatan gerak. Dengan melaksanakan olahraga fitness secara teratur, anda bisa mencegah risiko penyakit jantung sedini mungkin. 

4. Meningkatkan masa otot

Sebagian orang latihan fitness dengan tujuan untuk meningkatkan masa otot.  Memang benar, olahraga fitness yakni olahraga yang paling cepat dan efektif meningkatkan masa otot, alasannya yakni di daerah gym anda bisa mengangkat beban mulai dari 1 kg bahkan sampai beban 100 kg pun. Tidak heran jikalau olahraga fitness digemari oleh kalangan pemain drama (bintang film) maupun para atlet. 

5. Memperbaiki postur tubuh

Jika anda mempunyai postur tubuh yang kurang baik, contohnya pundak yang sempit atau postur tubuh terlalu kurus dan kurang tegap, anda bisa mencoba olahraga fitness. Fitness yang dilakukan dengan isyarat yang benar bisa membantu anda memperbaiki postur tubuh anda. Salah satu latihan dalam fitness untuk memperbaiki postur tubuh yakni latihan otot bahu. Baca juga: Gerakan-gerakan Latihan Membentuk Otot Bahu. 

6. Mencegah osteoporosis 

Osteoporosis atau pengeroposan tulang belakang biasanya dialami ketika seseorang memasuki usia lanjut. Risiko ini bisa anda cegah sedini mungkin dengan mulai melaksanakan olahraga fitness. Fitness bertujuan untuk menguatkan tulang anda, sehingga kegiatan gerak ini bisa mencegah pengeroposan tulang di hari tua. 

7. Meningkatkan performa fisik secara signifikan 

Tahukah anda bahwa fitness bisa meningkatkan performa fisik anda jauh lebih baik. Otot-otot tubuh yang terbentuk akan menciptakan fisik anda lebih kuat. Coba anda perhatikan pemain basket, rugby selalu melaksanakan olahraga fitness secara rutin dalam persiapannya. Mereka berlatih fitness alasannya yakni olahraga tersebut mengharuskan adanya kontak fisik, sehingga diperlukan tubuh yang kuat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar