Selasa, 09 Januari 2018

Latihan Deadlift Di Rumah

Salah satu gerakan latihan otot punggung yang juga merupakan gerakan latihan gerakan kombinasi (melatih beberapa jenis otot sekaligus) yaitu latihan otot deadlift. Mengenai latihan otot deadlift, di blog Program Latihan Fisik saya sudah pernah membahasnya. Anda dapat baca-baca lagi posnya disini: Latihan Deadlift yang Benar untuk Membentuk Otot Punggung. 

Latihan deadlift identik dengan latihan beban yang dilakukan di daerah fitness. Memang gerakan latihan deadlift pada umumnya di daerah fitness alasannya alat-alat untuk latihan deadlift pada umumnya sangat lengkap di daerah gym. 

Tapi latihan dedlift gotong royong tidak harus dilakukan di daerah fitness. Anda dapat melaksanakan latihan deadlift di rumah. Latihan deadlift membutuhkan dumbbell atau barbell. Dumbbell atau barbell dapat anda miliki sendiri, alasannya dumbbell dan barbell tidak membutuhkan daerah / ruang yang banyak. Baca juga: Perbedaan Barbell dengan Dumbbell. 
Latihan deadlift di rumah dapat anda masukkan dalam sajian latihan otot punggung alasannya deadlift fokus utamanya yaitu melatih otot punggung, dan otot lainnya yang terkena yaitu otot lengan, otot leher dan otot kaki.

Untuk aktivitas latihan deadlift di rumah, anda dapat mencoba melatihnya seminggu 2 kali dengan memakai metode latihan 12-15 repetisi dan anda lakukan dalam 3 set latihan. 

Akan lebih anggun lagi kalau anda mempunyai barbell dan dumbbell bongkar pasang yang berat bebannya dapat disesuaikan, sehingga anda dapat mengatur beban yang anda inginkan untuk setiap set-nya.

Tanpa latihan dedlift di gym, anda juga dapat latihan deadlift di rumah. Dengan latihan deadlift, anda dapat membentuk beberapa macam jenis otot anda, sehingga anda dapat menghasilkan perkembangan otot yang lebih baik. 

Namun kelemahan latihan deadlift apabila anda melakukannya di rumah, maka kemungkinan besar anda tidak mempunyai instruktur. Latihan deadlift dengan beban terlalu berat juga berisiko menimbulkan cedera terutama pada punggung anda. 

Maka solusinya, anda dapat mencoba latihan deadlift dengan beban yang ringan terlebih dahulu dan anda lakukan secara bertahap. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar