Jumat, 19 Januari 2018

Gerakan Latihan Tepat Untuk Membentuk Otot Forearm

Salah satu latihan otot dalam olahraga fitness yang seringkali dilupakan yaitu melatih otot-otot forearm. Forearm yaitu otot pergelangan tangan. Otot forearm perlu anda didik alasannya yaitu otot2 ini sangat menghipnotis kekuatan tangan anda. Forearm akan menciptakan genggaman anda menjadi lebih kuat, terutama untuk mengangkat beban2 yang berat. 



Forearm yaitu jenis otot yang selalu dilatih terutama pada atlet2 arm wrestling (adu panco). Forearm yang terlatih dengan baik akan menciptakan otot2 tangan anda terlihat lebih indah. Berikut yaitu banyak sekali gerakan variasi latihan tepat untuk membentuk otot forearm. 

1. Dumbell wrist curl 
Sumber gambar: www.menshealth.com

Gerakan ini dilakukan dengan cara duduk pada dingklik / dingklik bench, kemudian kedua tangan anda memegang dumbell. Siku anda diletakkan pada paha. Kemudian gerakkan kedua dumbell tersebut memakai pergelangan tangan anda. Ulangi gerakan tersebut 15-20 repetisi dalam 3 set. Saran saya, gunakanlah beban dumbell yang tidak terlalu berat biar meminimalkan risiko terkilir dan biar anda dapat melaksanakan gerakan tersebut dengan sempurna. 

2. Reverse barbell wrist curl 


Sumber gambar: www.bodybuilding.com

Gerakan ini dilakukan dengan cara berlutut dan kemudian tangan anda memegang barbel. Pergelangan tangan anda bersandar pada dingklik bench press yang pendek. Lalu, gerakkan barbel memakai kedua pergelangan tangan anda. Lakukan gerakan tersebut 15-20 repetisi kedalam 3-4 set.  

3. EZ kafe reverse curl 


Sumber gambar: www.maloneyperformance.com

Gerakan ini dilakukan dengan cara posisi bangun tegak, kemudian kedua tangan memegang EZ bar. Posisi telapak tangan anda ketika memegang barbell yaitu posisi keluar. Hal ini berkebalikan ketika anda melaksanakan bicep curl. Setelah itu, naikkan dan turunkan barbel. Lakukan gerakan tersebut 10-15 repetisi, 3-4 set. Gerakan ini selain membentuk otot forearm juga membentuk otot bicep anda. Baca juga:  Gerakan-gerakan Latihan Membentuk Otot Bicep. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar