Rabu, 10 Januari 2018

Manfaat Dan Otot-Otot Yang Dilatih Dikala Deadlift

Dalam olahraga fitness, kita mengenal salah satu jenis latihan yang sangat populer, yaitu latihan deadlift. Latihan deadlift ialah latihan yang selalu dilakukan oleh para gym mania, sampai bodybuilder, atlet niscaya selalu melaksanakan latihan deadlift dalam jadwal fitness mereka. Kenapa latihan deadlift ialah latihan yang sangat populer? Apa kegunaan latihan deadlift? 

Jika anda belum tahu deadlift, silahkan baca latihan deadlift di beberapa pos ini: Gerakan-Gerakan Latihan Otot Punggung dan Latihan Deadlift yang Benar untuk Membentuk Otot Punggung. 
Deadlift bukan hanya gerakan yang melatih satu jenis otot saja, tetapi deadlift sejatinya ialah gerakan compound, yaitu gerakan yang melatih beberapa jenis otot tubuh. Inilah yang menjadi alasan mengapa deadlift ialah gerakan yang cukup terkenal dilakukan dalam fitness.

Lalu otot-otot apa saja yang dilatih ketika anda melaksanakan deadlift? Berikut otot-otot yang dilatih ketika deadlift:

1. Otot punggung bawah (lower back) 

Otot punggung bawah ialah otot utama yang dilatih ketika anda melaksanakan deadlift. Itulah mengapa deadlift ialah bab dari jadwal latihan otot punggung. Kaprikornus ketika anda latihan punggung, maka jangan lupa untuk memasukkan sajian latihan deadlift. 

Gerakan jongkok-berdiri disertai dengan barbbell atau dumbbell menciptakan otot punggung bawah anda bekerja lebih keras dan konstraksi, sehingga otot punggung bawah anda akan terbentuk dengan lebih baik. 

2. Otot kaki 

Deadlift ternyata juga melatih otot kaki. Kalau anda selama ini mungkin pernah membaca artikel2 yang menyampaikan bahwa deadlift melatih otot kaki, maka anggapan tersebut benar. Deadlift berperan penting untuk menguatkan otot kaki, terutama otot quadricpes. Karena gerakan deadlift dilakukan dengan jongkok-berdiri, dengan tambaan beban (berupa barbbell atau dumbbell), maka otot kaki anda akan bekerja. 

3. Otot lengan 

Ketika anda mengangkat beban dengan posisi jongok dan berdiri, anda membutuhkan tugas lengan yang kuat. Tanpa lengan yang kuat, anda tidak akan sanggup menopang beban dari deadlift yang anda gunakan. Maka dari itu, deadlift secara otomatis juga menguatkan otot lengan anda. 

4. Deadlift memperbaiki postur anda 

Deadlift yang dilakukan dengan benar akan memperbaiki postur badan anda. Intinya, ketika anda melaksanakan deadlift, punggung anda harus tegak jangan membungkuk. Deadlift sanggup memperbaiki postur anda, terutama pada punggung dan upper body anda secara keseluruhan, alasannya ialah ketika anda melaksanakan deadlift, otot-otot punggung, pundak dan leher juga ikut bekerja. 

Itulah keempat jenis otot yang dilatih ketika anda melaksanakan deadlift. Otot punggung ialah otot utama yang dilatih ketika deadlift, kemudian otot kaki ialah otot yang juga berperan sangat penting. Jadi, jangan lupa untuk memasukkan sajian latihan deadlift dalam jadwal latihan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar