Senin, 15 Januari 2018

Menjaga Kebugaran Badan Dengan Latihan Beladiri

Selama ini kita mengenal cara-cara menjaga kebugaran badan dan membentuk badan dengan cara berlatih fitness ataupun yoga. Nah, sebetulnya menjaga kebugaran badan tidak harus dilakukan dengan cara fitness. Ada satu cara lagi yang sangat cantik dalam menjaga kebugaran tubuh, yaitu dengan berlatih beladiri. 

Ya, beladiri ialah olahraga yang sangat cantik untuk anda, alasannya ialah beladiri sebetulnya tidak hanya melatih kekuatan otot, tetapi juga stamina dan kemampuan meningkatkan skill anda di dunia combat sport. Saat ini, ada aneka macam jenis-jenis olahraga beladiri. 

Anda tentu tidak sulit menemukan daerah latihan beladiri, alasannya ialah ada beberapa beladiri yang terkenal dan digemari oleh seluruh kalangan. Kalau anda mempunyai janji untuk menjaga kesehatan dengan berlatih beladiri, berikut ada beberapa latihan beladiri yang sangat cantik untuk menjaga kebugaran badan anda. 

1. Muay thai

Muay thai memakai seluruh badan anda untuk bergerak. Mulai dari tangan, kaki, sikut, lutut. Sehingga, dengan olahraga ini anda bisa lebih lentur, lebih kuat. Di dalam muay thai juga ada program2 latihan fisik yang bertujuan membentuk tubuh. 

Saat ini, muay thai aneka macam digemari alasannya ialah muay thai sesungguhnya juga merupakan olahraga kardio terbaik untuk mengkremasi lemak. Baca juga: Manfaat Berlatih Muay Thai untuk Diet dan Otot.

2. Boxing 

Tinju juga olahraga beladiri yang bisa menjaga kebugaran tubuh. Tinju adala olahraga yang fokus pada kekuatan tangan. Olahraga tinju bisa membentuk upper body anda secara sempurna. Latihan fisik dalam olahraga tinju, ibarat berlari, lompat tali, push up, naik-turun tangga, sit up, pull up sangat cantik untuk membentuk otot anda, dan melatih daya tahan tubuh. 

3. Karate

Karate ialah olahraga beladiri yang digemari banyak orang. Bahkan di sekolah2, banyak diadakan ekstra kurikuler karate. Latihan fisik dalam karate serta pertandingan kumite dalam karate menciptakan kebugaran badan anda bisa jauh lebih berpengaruh dan terlatih. 

4. Taekwondo 


Taekwondo ialah olahraga yang mengandalkan kaki, baik untuk bertahan dan menyerang. Latihan taekwondo cantik untuk menjaga kebugaran badan anda, terutama cantik untuk menguatkan kaki dan kuda-kuda anda. 

5. Mix Martial Arts (MMA) 


MMA cukup mengeluarkan keringat dan mengharuskan anda untuk bekerja secara stand fighting maupun ground fighting (jiu jitsu). MMA sebetulnya ialah olahraga beladiri yang sangat komplit alasannya ialah anda harus mempelajari semua jenis olahraga bela diri yang ada. Makara jika anda ingin menjaga kebugaran badan dengan lebih, anda bisa mencoba olahraga MMA. 

Olahraga beladiri yang sangat cantik untuk menjaga kebugaran badan ialah olahraga yang mengharuskan anda untuk banyak bergerak, aktif dan mempunyai banyak agenda latihan fisik untuk membentuk tubuh. Olahraga2 tersebut ialah olahraga yang cocok bagi anda yang ingin membentuk badan dan bugar. Anda tentu tidak harus menjadi seorang atlet, tetapi dengan latihan beladiri anda sudah bisa mendapat aneka macam manfaat lainnya (kardio, membangun otot, ketahanan tubuh). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar