Selasa, 16 Januari 2018

Manfaat Berlatih Muay Thai Untuk Diet Dan Otot

Olahraga muay thai ialah olahraga yang terkenal sekali terutama di kalangan anak muda. Olahraga muay thai menjadi terkenal alasannya ialah olahraga ini cukup menantang dan juga mengharuskan anda untuk terus bergerak. 

Olahraga muay thai terdiri dari latihan memukul, menendang, sikut, dan lutut. Kaprikornus intinya, olahraga muay thai ini mengharuskan anda untuk menggerakkan seluruh anggota tubuh anda, bukan hanya tangan atau kaki saja. 

Populernya olahraga muay thai dapat anda lihat dari banyaknya daerah latihan muay thai yang sekarang sudah mulai didirikan, sehingga ketika ini sudah tidak sulit lagi untuk mencari daerah latihan muay thai. Dan ketika ini sudah banyak orang yang mulai menekuni olahraga muay thai untuk sekedar menjaga kebugaran tubuh, disamping olahraga fitness. 


Apa saja manfaat olahraga muay thai? Berikut 4 manfaat dari olahraga muay thai: 

1. Sangat cantik untuk aktivitas kardio dan diet 

Muay thai bergotong-royong ialah olahraga kardio yang paling cantik dibandingkan dengan treadmill, lompat tali, berenang dan kardio lainnya. Pembakaran lemak yang terjadi ketika anda melaksanakan olahraga muay thai jauh lebih cepat dibandingkan dengan kardio lainnya. 

Gerakan-gerakan olahraga muay thai cukup menciptakan anda berkeringat, alasannya ialah variasi gerakan muay thai cukup banyak dan menguras tenaga. Bagi anda yang sedang menurunkan berat badan, anda dapat mencoba berlatih muay thai yang mengkombinasikan gerakan pukulan, tendangan, sikut, lutut. 

2. Bagus untuk membangun otot 

Muay thai tidak hanya fokus bergerak (kardio) saja. Dalam latihan muay thai, ada juga aktivitas latihan fisik, seprti melatih otot kaki, tangan, kuda-kuda dan sebagainya. Program latihan fisik muay thai akan sangat cantik untuk membangun otot-otot tubuh anda, terutama otot bahu, lengan, perut dan kaki.

3. Meguatkan kaki 

Muay thai juga sangat berfokus pada latihan kaki. Anda diharuskan melaksanakan gerakan menendang berkali-kali, termasuk melatih kekuatan lutut anda. Latihan fisik muay thai juga kerap difokuskan pada membangun kekuatan kaki. Hal ini dapat menciptakan otot-otot kaki anda menjadi jauh lebih berpengaruh dengan olahraga muay thai. 

4. Menguatkan stamina dan daya tahan tubuh 

Muay thai juga sangat cantik untuk menguatkan stamina anda. Sebenarnya gerakan-gerakan latihan memukul dan menendang samsak, memukul dan menendang punching pad, shadow boxing dan gerakan2 kardio pada latihan muay thai bertujuan untuk meningkatkan kekuatan stamina dan daya tahan tubuh anda. Berlatih muay thai dapat meningkatkan stamina jauh lebih cepat dibandingkan kalau anda hanya joging atau berlari di treadmill.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar