Sabtu, 20 Januari 2018

Side Plank: Gerakan Plank Yang Mengecilkan Pinggang

Pinggang yaitu salah satu bab tubuh yang gampang menumpuk lemak selain perut. Ketika seseorang konsumsi makanan2 yang tidak sehat dalam jumlah yang berlebihan, berat tubuh anda berpotensi naik dengan cepat, dan tentu saja anda akan menambah timbunan lemak di tubuh anda. 

Timbunan lemak ini biasanya akan dengan gampang terlihat di area perut dan pinggang. Maka dari itu, jikalau anda ingin mengecilkan perut dan pinggang, maka anda harus berolahraga. Baca juga: Variasi Latihan Sit Up (Otot Perut Atas, Bawah, dan Samping).

Salah satu cara untuk mengecilkan dan meratakan pinggang yaitu dengan cara melaksanakan side plank. Gerakan side plank yaitu salah satu gerakan jenis plank yang berfokus untuk meratakan pinggang anda. Berikut yaitu gerakan side plank. 

Side plank yaitu gerakan menahan tubuh anda dengan cara mencondongkan tubuh kearah samping (menggunakan pinggang sebagai sasaran utama yang dilatih). Satu siku anda menyentuh lantai untuk keseimbangan dan satu tangan lainnya menyentuh pinggang ibarat pada gambar diatas. Kaki menyentuh lantai. 

Lalu tahan posisi tersebut selama minimal 1 menit. Dan lakukan gerakan tersebut secara rutin. Jika anda sudah bisa melaksanakan gerakan tersebut selama 1 menit, lakukan gerakan tersebut semampu yang anda bisa. Semakin rutin anda melaksanakan gerakan side plank, otot2 pinggang anda akan lebih terlatih, dan pinggang anda akan lebih cepat rata. 

Apabila anda mempunyai lemak yang menimbun di area pinggang, ada baiknya anda menghilangkan lemak tersebut lebih dahulu dengan cara berlatih kardio, ibarat lari, bersepeda, dan melaksanakan gerakan2 kardio pada olahraga freeletics. Baca juga: Olahraga Kardio Terbaik untuk Membakar Lemak. Setelah anda aben lemak, anda bisa mulai melaksanakan side plank untuk menciptakan bentuk pinggang anda menjadi lebih rata. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar