Kamis, 11 Januari 2018

Bisakah Membentuk Otot Tanpa Gym Dan Fitness?

Selama ini, kita mengenal daerah fitness atau daerah gym sebagai daerah untuk membetuk otot. Memang daerah fitness yakni daerah yang selalu digandrungi oleh semua kalangan yang ingin membentuk badan. Bahkan, kalau anda mempunyai profesi sebagai model, binaraga, anda niscaya akan selalu berlatih di daerah fitness biar fisik dan penampilan anda selalu prima 

Kalau anda ingin membentuk otot dengan cepat, daerah fitness yakni daerah yang paling sempurna untuk membentuk otot, alasannya yakni di daerah fitness tersedia banyak sekali macam alat, dan variasi beban. Di daerah fitness, tersedia beban mulai dari beban yang beratnya hanya 1 kg, hingga yang beratnya 150 kg pun semua ada. 

Sehingga dengan kelengkapan alat2 di daerah fitness inilah, anda sanggup membentuk otot dengan lebih cepat. Nah, tapi bagaimana kalau anda ingin membentuk otot tapi tidak pergi ke daerah gym? Atau anda ingin membentuk otot dengan baik, tetapi tidak memakai peralatan mirip dumbbell dan barbell. Bisakah hal ini dilakukan? 

Kalau anda bertanya demikian, saya jawab: BISA. Tapi tentunya anda butuh perjuangan yang jauh lebih keras dibandingkan kalau anda berlatih di daerah fitness. Sebagai contoh, seseorang yang berlatih di daerah fitness mungkin hanya membutuhkan waktu 1,5 bulan secara rutin untuk menciptakan otot2nya mulai terlihat.

Sedangkan kalau anda berlatih sendiri, tanpa memakai peralatan, mungkin anda membutuhkan waktu hampir 3 bulan. Hal ini saya alami sendiri, alasannya yakni saya juga pernah melaksanakan olahraga rumahan tanpa peralatan. 

Namun, kalau anda memutuskan untuk membentuk otot tanpa pergi ke daerah gym, ada baiknya anda didukung dengan beberapa peralatan untuk olahraga rumahan. Sebenarnya ada beberapa alat olahraga rumahan yang bukan alat2 di daerah gym, tetapi sangat anggun untuk membentuk otot-otot tubuh anda. 

Kalau anda memutuskan untuk membentuk otot tanpa ke daerah fitness, ada 4 alat mudah yang sanggup anda coba sebagai komplemen biar otot anda sanggup terbentuk dengan lebih maksimal: 

1. Alat Pull up


Alat pull up atau biasa dinamakan dengan door way gym kafetaria yakni alat pull up yang sanggup anda pasang di daun pintu rumah anda. Untuk lebih jelasnya baca pos saya: Alat Latihan Pull Up di Rumah. Pull up yakni olahraga yang mudah tapi sangat anggun untuk membentuk otot. Baca juga: Manfaat Pull Up Secara Rutin. 

2. Ab wheel rollout 
Ab wheel rollout sanggup melatih seluruh otot tubuh anda, terutama core muscle. Dengan satu macam gerakan, anda sanggup melatih otot lengan, perut, dada, bahu, leher, kaki. Alat ini sangat saya sarankan kalau anda ingin melatih otot tanpa pergi ke daerah fitness. Baca juga: Cara Melatih dan Membesarkan Semua Otot Tubuh. 

3. Push up bar 
Push up kafetaria yakni alat untuk variasi latihan push up. Pegangan pada push up kafetaria yang tinggi menciptakan tantangan yang lebih untuk otot2 lengan dan dada. Saya pernah membahas push up kafetaria disini: Variasi Latihan Push Up. 

4.  Chest expander 

Chest expander yakni alat yang berbentuk ibarat peer. Alat ini sangat anggun untuk melatih otot lengan dan otot dada anda. Bagi anda yang ingin melebarkan dada tanpa harus fitness, alat chest expander ini anggun untuk anda dengan harga yang juga terjangkau. 

Anda tentu tidak harus mempunyai semuanya. Kalau saya menyarankan, ada baiknya anda mempunyai alat pull up dan ab wheel rollout saja sudah sangat cukup untuk membentuk otot tanpa harus pergi ke daerah fitness. Alat2 ini sangat gampang ditemukan di toko2 olahraga. Anda sanggup mendapat alat2 ini dengan harga yang sangat terjangkau dan pas di kantong anda. 

Satu hal lagi yang perlu anda ingat adalah, ketika anda membentuk otot tanpa pergi ke daerah gym, atau memakai alat2 mirip barbell atau dumbell, anda harus selalu menjaga dan mengatur pola makan anda, alasannya yakni ketika anda membentuk otot tanpa pergi ke daerah fitness, maka anda harus membutuhkan perjuangan yang lebih keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar