Senin, 15 Januari 2018

5 Gerakan Kettlebell Workout Untuk Pemula

Dalam olahraga fitness, pernahkah anda mendengar alat KETTLEBELL? Ya, alat ini yakni alat olahraga yang bergotong-royong manis sekali membentuk otot-otot anda, terutama core muscle. Kettlebell yakni alat yang berbentuk ibarat dumbbell tetapi terdapat pegangan yang berbentuk melingkar, sehingga anda sanggup melaksanakan banyak variasi gerakan. Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar dibawah ini: 


Kettlebell sangat nyaman untuk dipakai dan tentunya bagi anda yang masih pemula dalam dunia fitness, anda sanggup mencoba memakai alat ini untuk membentuk otot anda. Ada 5 gerakan kettebell yang sanggup anda coba untuk seorang pemula: 

1. Kettlebell swing
Kettlebell swing dilakukan dengan cara kedua tangan anda memegang kettlebell. Ambil posisi sedikit membungkuk dengan kettlebell berada di belakang selangkangan anda. Lalu, luruskan kedua tangan anda kedepan dengan posisi tubuh tegak. Gerakan ini manis untuk melatih core muscle dan otot lengan serta otot bahu. 

2. Kettlebell goblet squat 

Gerakan ini dilakukan dengan cara kedua tangan anda menggenggam satu kettlebell. Kemudian ambil posisi tubuh tegak. Langkah selanjutnya, lakukan posisi jongkok dan kembali lagi ke posisi semula. Gerakan ini bergotong-royong sama dengan gerakan squat, hanya saja anda memakai kettlebell sebagai beban. Gerakan goblet squat melatih otot kaki anda. 

3. Kettlebell windmill 

Kettlebell windmill dilakukan dengan cara salah satu tangan anda memegang kettlebell. Angkat kettlebell keatas sampai membentuk 90 derajat. Condongkan tubuh, tangan sampai pinggang anda. Gerakan ini sangat manis untuk membentuk otot perut anda. Bagi anda yang ingin melatih variasi otot perut, anda sanggup mencoba kettlebell windmill.  

4. Kettlebell single arm press / Kettlebell clean and press
Latihan ini yakni latihan kettlebell yang sering dilakukan. Selain gerakannya gampang dilakukan, kettlebell clean and press melatih seluruh otot tubuh anda. Cara pelaksanannya: Taruh kettlebell di lantai atau matrass. Ambil kettlebell dengan satu tangan, sampai kettlebell sejajar dada. Kemudian angkat kettlebell keatas kepala anda, sampai siku anda membentuk sudut 90 derajat. Kembali lagi ke posisi semula. 

5. Kettlebell squat 
Kettlebell squat gerakannya ibarat dengan goblet squat. Hanya saja, pada kettebell squat, anda harus memegang kettebell dengan satu tangan, lalu lakukan posisi jongkok dan lalu bangun sambil mengangkat kettlebell keatas kepala. 

Itulah 5 gerakan kettlebell yang patut anda coba. Gerakan2 tersebut manis untuk membentuk otot-otot anda, dan gerakan2 tersebut sangat praktis dan gampang dilakukan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar