Jumat, 12 Januari 2018

Membangkitkan Motivasi Fitnes - Must See!

Saat anda tetapkan untuk merubah gaya hidup anda dari gaya hidup anda yang sebelumnya tidak sehat: Tidak pernah olahraga, suka tidur larut malam, makan asal-asalan menjadi gaya hidup sehat: Rajin olahraga, fitnes, mengatur contoh makan dengan baik, mengatur contoh tidur dengan baik, maka ada tantangan besar yang harus anda jalani. 

Tantangan besar yang saya maksud yaitu MOTIVASI anda. Saya banyak menemukan orang yang bersama-sama sudah mempunyai kegiatan fitnes, tetapi entah kenapa, ujung2nya motivasi untuk hidup sehat hanya bertahan sebentar. 

Tapi tidak jarang pula banyak orang yang benar2 tidak ada niat untuk menjalankan hidup sehat dengan memulai fitnes atau olahraga lainnya. Sekedar berbagi, dahulu saya mempunyai teman laki-laki di kursi sekolah menengah atas yang mempunyai tinggi tubuh hanya sekitar 158-160 cm tetapi mempunyai berat tubuh 100 kg. 

Hal ini tentu sangat disayangkan. Jika teman saya tersebut mau melaksanakan olahraga rutin, niscaya banyak manfaat yang akan diperoleh daripda sekedar tidur2an dan bermain game. 

Prinsip saya adalah, tidak ada karya yang tercipta dari zona yang nyaman. Semua karya tercipta dikala anda mau mencoba dan keluar dari tingkat kenyamanan anda. Memang benar, makan asal-asalan, tidur2an, yaitu contoh hidup yang sangat nyaman. Tapi apakah zona nyaman tersebut akan menghasilkan karya yang bagus? Tentu saja tidak. 

Hasil workout 3 bulan - before and after

Diatas yaitu hasil latihan saya selama kurang lebih 3 bulan. Foto kiri yaitu foto before dan foto kanan yaitu foto after. Bisa anda lihat perbedaannya, di mana foto after saya berhasil mengempiskan perut dan menciptakan lengan menjadi lebih berotot. 

Jujur saja, saya selalu ada rasa malas dan seribu satu alasan untuk tidak perlu fitnes, tidak perlu hidup sehat. Tapi saya selalu berusaha untuk membangkitkan motivas fitnes. Untuk membangkitkan motivasi fitnes, saya mempunyai 3 cara yang tentunya sanggup bisa anda terapkan juga: 

1. Ingatlah bahwa tujuan anda belum tercapai 

Ketika ingin malas2an saya selalu berpikir bahwa target-target untuk hidup sehat saya belum tercapai dan saya gres saja memulainya. Maka dari itu, saya selalu menciptakan sasaran pencapaian. Misalnya, dalam 3 bulan kedepan saya ingin menciptakan tubuh menjadi berotot dan berat tubuh turun sebanyak 5 kg. Hal ini saya maintain terus dengan olahraga dan menjaga contoh makan.

Dengan adanya tareget, saya sanggup membangkitkan semangat dalam fitnes. Apalagi jikalau terdapat progress2 dalam kegiatan latihan, maka progress itulah yang benar2 menciptakan saya menjadi lebih termotivasi untuk terus hidup sehat. 

2. Obesitas = penyakit 

Anda tahu, obesitas sanggup meningkatkan aneka macam risiko terkena penyakit, salah satunya yaitu penyakit jantung. Ingatlah bahwa biaya yang anda keluarkan untuk berobat akan jauh lebih besar daripada biaya yang anda keluarkan untuk hidup sehat. 

Hidup sehat nggak harus mahal. Anda bahkan sanggup melaksanakan fitnes di rumah anda sendiri alias home gym workout. Hal ini akan jauh lebih baik anda lakukan daripada anda tidak melaksanakan olahraga sama sekali, yang berdampak pada kesehatan anda di kemudian hari. 

3. Sering-seringlah melihat video fitnes 

Cara yang sangat ampuh untuk membangkitkan motivasi fitnes yaitu dengan melihat video-video fitnes. Lihatlah video2 bodybuilder menyerupai Ronnie Coleman, Dwayne Johnson, Jay Cutler dan lain2. Melihat video latihan fitnes sanggup meningkatkan semangat berlatih dan sanggup memperlihatkan pada anda ide-ide gres dalam gerakan latihan. 

Mengingat pentingnya fitnes dan menjalankan contoh hidup sehat, so tunggu apa lagi.... Anda harus memulai merancang kegiatan latihan anda dan tingkatkan motivasi anda.. Salam sehat... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar