Jumat, 19 Januari 2018

Variasi Gerakan-Gerakan Olahraga Plank

Plank yakni salah satu jenis olahraga yang sangat anggun untuk meratakan dan mengencangkan perut anda. Ketimbang anda melaksanakan sit up ratusan kali sehari, lebih baik anda melaksanakan gerakan plank selama 1 menit. Plank itu sendiri bekerjsama mempunyai aneka macam macam variasi gerakan yang dapat anda coba. Baca juga: 6 Manfaat Olahraga Plank Setiap HariBerikut yakni aneka macam macam variasi gerakan plank yang dapat anda coba: 

1. Forearm plank 


Forearm plank dilakukan dengan cara kedua pergelangan tangan anda melekat  / menyentuh lantai. Lalu kedua kaki anda menyenthu lantai. Tahan posisi tersebut selama 30 detik hingga 1 menit. 

2. Side plank 
Side plank yakni variasi plank yang lebih berfokus untuk membentuk otot perut bab samping serta meratakan pinggul anda. Gerakan ini dilakukan dengan cara satu tangan anda menyentuh lantai dan satu tangan memegang pinggul. Posisi tubuh anda miring dan kaki menyentuh lantai kemudian tahan posisi tersebut. Baca juga: Side Plank: Gerakan Plank yang Mengecilkan Pinggang 

3. Straight arm plank / full plank

Straight arm plank atau nama lainnya yakni full plank yakni gerakan plank yang dilakukan secara penuh. Gerakan ini dilakukan sama saat anda melaksanakan push up. Kedua telapak tangan menyentuh lantai dan kedua kaki menyentuh lantai. Punggung tegak. Kemudian tahan posisi tersebut 30 detik hingga 1 menit.  

4. One leg plank
One leg plank atau plank satu kaki yakni variasi plank lainnya yang lebih menantang dan lebhi berat. Gerakan ini dilakukan dengan cara kedua pergelangan tangan anda menyentuh lantai dan salah satu kaki anda diangkat, satu kaki lainnya menyentuh lantai. Lakukan gerakan ini 30 detik hingga 1 menit. 

5. Standard plank 

Standard plank seakan-akan dengan forearm plank, hanya bedanya pada standard plank telapak tangan anda tidak menyentuh lantai. Kedua tangan anda dalam posisi menggenggam dan kedua pergelangan tangan anda menyentuh lantai. Standard 

6. Extended plank


Extended plank dilakukan dengan kedua telapak tangan dan kaki menyentuh lantai. Pandangan mata anda melihat kebawah. Tubuh anda dinaikkan, sehingga posisi punggung anda lebih tinggi. Extended plank ini juga melatih otot serratus anterior anda dan menguatkan otot bahu. 

7. Knee plank

Knee plank pada umumnya sama dengan full plank. Namun, pada knee plank ini kedua lutut anda menyentuh lantai. Knee plank dapat anda lakukan jikalau anda belum dapat melaksanakan gerakan plank yang lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar