Jumat, 19 Januari 2018

Jenis-Jenis Alat Olahraga Di Rumah (Home Gym)

Bagi anda yang suka olahraga di rumah sendiri (home gym), olahraga rumahan bahwasanya sanggup dilakukan tanpa memakai alat apapun. Artinya, dengan variasi latihan push up, sit up dan memakai alat2 tambahan seadanya menyerupai bangku dan matras sit up, anda sudah sanggup menghasilkan tubuh dan otot yang anda inginkan, asalkan anda sanggup melakukannya dengan benar.

Namun, mungkin bagi anda yang menjalani olahraga rumahan, rasa2nya kurang lengkap jikalau hanya melaksanakan olahraga dengan push up dan sit up. Untuk menambah tantangan olahraga rumahan, anda sanggup menambah alat-alat olahraga di rumah sebagai pelengkap. 

Berikut beberapa alat olahraga praktis, simpel, minimalis dan efektif membentuk otot yang sanggup anda letakkan di rumah:

1. Door way pull up bar



Door way pull up kafe yaitu alat olahraga yang sudah terkenal dipakai alasannya yaitu bentuknya yang minimalis dan sanggup anda pasang dengan mudah. Alat ini dipakai untuk pull up. Bar sanggup dipasang dengan gampang pada daun pintu di rumah anda. Dengan alat ini, anda sanggup melaksanakan olahraga pull up di rumah. Baca juga: Alat Latihan Pull Up di Rumah.

2. Dumbell dan barbell
Dumbell atau barbell sanggup menemani anda dalam melaksanakan olahraga rumahan. Baik dumbell maupun barbell yaitu alat olahraga yang sering sekali dipakai bagi yang ingin menjalankan olahraga rumahan. Baca juga: Perbedaan Dumbell dengan Barbell.

Hal ini dikarenakan dengan dumbell dan barbell, anda sanggup melaksanakan aneka macam variasi gerakan untuk melatih semua otot-otot tubuh anda, baik upper body maupun lower body. Harga dumbell tidak mahal dan anda sanggup mendapatkannya dengan gampang di toko2 olahraga. Anda juga sanggup menciptakan dumbell sendiri dengan semen cor2-an.

3. Push up bar
Push up kafe yaitu alat bantu untuk olahraga push up. Push up kafe lebih cepat membentuk otot dada alasannya yaitu anda push up pada bidang yang lebih tinggi. Selain itu, push up kafe juga sanggup dipakai untuk latihan planche push up. Harga push up kafe cukup terjangkau, yaitu di kisaran harga Rp137.000-Rp160.000. Baca juga: Variasi Latihan Push Up.

4. Hand grip

Hand grip yaitu alat olahraga yang sangat simpel, alasannya yaitu ukurannya yang tidak memakan banyak tempat. Hand grip dipakai untuk melatih otot-otot forearm anda. Hand grip harganya sangat terjangkau dan anda sanggup mendapatkannya dengan gampang di toko olahraga terdekat. 

5. Ball fitness 

Ball fitness ini sanggup dipakai untuk majemuk gerakan, terutama alat ini cocok sekali untuk melatih otot-otot perut anda. Anda sanggup memakai alat ini untuk olahraga rumahan. 

6. Alat lompat tali 

Lompat tali yaitu olahraga yang sangat manis untuk kardio. Bagi anda yang ingin menurunkan berat tubuh di rumah, alat lompat tali yaitu olahraga yang sangat cocok untuk anda lakukan di rumah sendiri. Baca juga: Manfaat Lompat Tali Secara Rutin.

7. Chest expander 
Alat ini berupa peer (sebanyak 5 buah) yang umumnya dipakai untuk latihan otot dada. Namun, chest expander ini juga melatih otot2 lengan anda (terutama bicep dan bahu). Alat ini sangat efektif dan simpel untuk anda gunakan. Bagi anda yang ingin membentuk otot di rumah, anda sanggup berlatih memakai chest expander. 

7. Alat tambahan lainnya  
Kalau anda mempunyai ruangan di rumah anda yang luas dan sudah anda setting untuk home gym anda, dan anda mempunyai budget yang cukup, anda sanggup membeli alat fitness sendiri untuk ruangan home gym anda. Memang, alat fitness tersebut umumnya ada di kisaran harga Rp 8 juta keatas. Jadi, jikalau anda belum punya budget cukup, ada baiknya anda jangan membeli alat tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar