Kamis, 11 Januari 2018

Cara Cepat Membentuk Otot Perut + Result

Bagi anda yang mempunyai perut buncit , dan anda ingin membentuk otot perut anda, maka ada cara gampang untuk membentuk otot perut dengan cepat. Selama ini, banyak orang beranggapan untuk membentuk otot perut, maka anda harus melakuan ribuan kali sit up. Padahal, dengan anda melaksanakan ribuan sit up, hal ini sama sekali tidak menjamin otot perut anda akan terbentuk dengan baik. 

Banyak pula yang berpikir untuk membentuk otot perut, maka harus latihan di kawasan fitness. Hal ini tidaklah benar, alasannya membentuk otot perut tidak harus dilakukan di kawasan fitness. Kalau anda tahu cara membentuk otot perut yang benar, anda niscaya dapat mendapat hasil yang anda inginkan. 

Hal ini sudah saya buktikan sendiri. Tidak percaya? Lihat gambar-gambar otot perut saya dibawah ini: 

                  '


You see? Saya melatih otot perut ini dalam waktu 2 bulan. Sebelumnya, perut saya jah lebih berlemak dan sedikit buncit. Apakah saya melaksanakan ribuan kali sit up? Apakah saya berlatih berjam-jam di kawasan fitness? Jawabannya tidak dan tidak. Lalu bagaimana cara membentuk otot perut dengan cepat? 

Saya latihan dengan beberapa macam latihan: Sit up sebanyak 90 kali, ab wheel roller, dumbbell side bend. Kemudian untuk latihan kardio, menghilangkan lemak dan memperkuat otot perut, maka saya melaksanakan latihan lari (satu ahad sekali), jump (high jump, knee jump, squat jump, jumping jack). 

MEMBENTUK OTOT PERUT

1. Sit up

Saya melaksanakan sit up sebanyak 90 kali saja. Sit up tujuannya untuk membentuk otot perut agar otot perut terdefinisi lebih jelas. Saya tidak melaksanakan sit up hingga 200 kali, alasannya berdasarkan saya itu hanya buang2 waktu saja. Sit up saya lakukan untuk membentuk otot perut bab atas. Baca juga:  Variasi Latihan Sit Up (Otot Perut Atas, Bawah, dan Samping)

2. Ab wheel roller

Ab wheel roller terbukti memperlihatkan hasil yang sangat efektif untuk membentuk otot perut. Bagi anda yang belum terbiasa, latihan ini memang cukup berat. Tapi saya akui, latihan ab wheel roller lebih berbobot daripada latihan sit up, dan dapat lebih cepat membentuk seluruh otot perut anda. Baca juga: 5 Gerakan Latihan Ab Wheel Roller.

3. Dumbbell side bend

Dumbbell side bend yaitu gerakan latihan yang sangat anggun untuk membentuk dan meratakan perut bab samping terutama pinggang. Kalau anda ingin meratakan pinggang anda, maka latihan ini sangat anggun dilakukan. Baca juga: 4 Gerakan Dumbell untuk Membentuk Otot Perut

KARDIO

1. Lari 

Saya melaksanakan latihan lari jauh 1 ahad sekali, biasanya hari minggu. Tujuannya untuk memangkas lemak di perut, sehingga anda lebih gampang membentuk otot perut anda. Kalau perut anda tertutup lemak, maka sekuat apapun anda latihan, otot anda tidak akan terlihat. Baca juga: Otot-otot yang Dilatih Saat Olahraga Lari.

2. Jump  

Ada beberapa latihan jump atau latihan lompat yang saya lakukan yaitu: Squat jump, high jump, knee jump, jumping jack. Semuanya saya lakukan dalam satu set latihan. Latihan lompat ini sangat anggun untuk menghilangkan lemak, dan latihan loncat ternyata berperan untuk membentuk otot perut, alasannya dengan latihan lompat otot perut anda ikut bekerja (konstraksi). Latihan lompat menyerupai squat jump, high jump termasuk dalam latihan HIIT. Baca juga: Pengertian dan Metode Latihan High Intensive Internal Training - HIIT

Itu saja latihan saya untuk membentuk otot perut. Tidak sulit dan tidak butuh waktu usang untuk melakukannya. Dan saya melakukannya di rumah. Anda hanya membutuhkan kesepakatan dan motivasi kalau anda ingin membentuk otot dengan baik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar