Kamis, 18 Januari 2018

Gerakan Push Up Untuk Perempuan

Push up yaitu olahraga yang sangat populer, umum, simpel dan selalu menjadi hidangan latihan fisik utama dalam setiap cabang olahraga apapun. Push up mempunyai segudang manfaat yang luar biasa. Di satu sisi, push up bekerjsama bukan hanya olahraga yang manis untuk pria, namun push up juga mempunyai segudang manfaat untuk wanita. Baca juga: Manfaat Push Up bagi Wanita. 

Gerakan push up standar terkadang masih sulit dilakukan oleh sebagian perempuan alasannya yaitu gerakan push up ini lebih menekankan pada kekuatan tangan anda untuk menopang tubuh. Wanita pada umumnya mempunyai otot-otot yang tidak sekuat pria, sehingga terkadang gerakan push up standard masih berat untuk dilakukan. 

Oleh alasannya yaitu itu, jikalau anda perempuan dan anda ingin mencoba olahraga push up secara rutin, maka anda dapat memulai mencoba gerakan push up yang lebih mudah, yaitu: Knee push up. Knee push up umumnya lebih sering dilakukan oleh perempuan untuk awal latihan push up. Berikut yaitu knee push up: 

Sumber gambar: thedancingflower.files.wordpress.com

Knee push up dilakukan sama ibarat dikala anda melaksanakan push up biasa. Namun, kedua lutut anda menyentuh lantai dan kaki sedikit ditekuk. Hal ini akan memudahkan anda untuk melaksanakan gerakan push up, alasannya yaitu lutut anda berfungsi sebagai "alat bantu" untuk push up, supaya tenaga tidak hanya terfokus pada otot2 tangan. Hal inilah yang menciptakan knee push up menjadi lebih gampang untuk dilakukan. 

Jika anda sudah terbiasa dan sudah merasa lebih ringan dengan melaksanakan knee push up, anda dapat mulai mencoba berlatih push up standar. Jika anda sudah dapat melaksanakan push up standar, anda dapat mencoba banyak sekali macam gerakan variasi push up. Baca juga: Variasi Latihan Push Up.

Gerakan push up tentunya sangat manis bagi wanita, alasannya yaitu push up tidak hanya menyehatkan badan dan menguatkan daya tahan tubuh, tetapi push up juga mengencangkan otot-otot badan anda dan menciptakan badan anda menjadi lebih lentur. 

Selamat mencoba.. Salam sehat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar