Minggu, 21 Januari 2018

6 Cara Cepat Membesarkan Otot Betis

Otot betis yaitu salah satu otot yang harus dilatih dikala olahraga. Banyak orang melupakan otot tubuh bab bawah (lower body) untuk dilatih. Pada umumnya, orang lebih fokus untuk melatih otot tubuh bab atas (upper body), menyerupai bicep, bahu, dada, perut. 

Namun, otot tubuh bab bawah yang terlatih akan menambah kekuatan tubuh. Otot tubuh bab bawah mempunyai tugas yang besar, yaitu sebagai penyeimbang tubuh. Salah satu otot tubuh bab bawah yang harus anda bimbing yaitu otot betis. 


Kalau anda mempunyai betis yang kecil, anda bisa melatihnya sehingga otot betis anda menjadi besar dan lebih kuat. Bagaimana cara cepat membesarkan otot betis? Anda bisa mencoba 6 cara ini untuk membesarkan otot betis anda: 

1. Calf raises


Calf raises yaitu gerakan yang dilakukan dengan cara bangun dan lalu jinjit. Gerakan ini kalau dilakukan secara berulang akan melatih otot-otot betis anda menjadi lebih besar. Agar gerakan calf raises lebih menantang, anda bisa melaksanakan calf raises sambil memegang dumbell. Adanya aksesori beban bisa menciptakan otot betis anda lebih cepat terbentuk. 

2. Box jump

Box jump yaitu gerakan melompat pada sebuah box. Box disini anda bisa memanfaatkan objek menyerupai bangku yang agak pendek dan kuat. Box jump sanggup melatih otot-otot betis anda alasannya yaitu gerakan ini mengharuskan betis anda untk bekerja lebih keras. 

3. Naik-turun tangga 


Naik turun tangga juga bisa membentuk otot betis anda. Ketika anda melaksanakan gerakan ini, anda harus memakai kaki anda untuk bekerja lebih keras. Naik turun tangga bukan hanya melatih betis, tetapi juga melatih lutut, paha dan seluruh otot kaki anda. Gerakan ini juga merupakan gerakan kardio yang anggun untuk menurunkan berat badan. 

4. Lunges 

Lunges workout merupakan gerakan yang dilakukan dengan cara menekuk kaki kiri anda kedepan dan kaki kanan ditekuk kebelakang, dan sebaliknya. Lakukan gerakan ini 10-15 repetisi dalam 3-4 set. Lunges workout yaitu olahraga yang sangat anggun untuk membentuk otot betis anda. 

5. Skipping 
Skipping alias lompat tali bisa melatih otot-otot betis anda. Lompat tali mengharuskan anda untuk melaksanakan gerakan melompat lebih sering. Gerakan melompat sanggup memicu otot betis anda untuk bekerja lebih maksimal. Baca juga: Manfaat Lompat Tali Secara Rutin.

6. Bersepeda 

Bersepeda yaitu salah satu olahraga yang sagat anggun untuk membentuk otot betis. Hal ini dikarenakan dikala anda mengayuh sepeda, betis anda akan bekerja secara maksimal. Untuk membentuk otot betis yang lebih bagus, cobalah untuk bersepeda di jalan tanjakan. Itulah mengapa orang2 yang rajin bersepeda/ mengikuti komunitas sepeda, mempunyai otot betis yang bagus. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar