Senin, 22 Januari 2018

7 Jenis Makanan Yang Cepat Kenyang Untuk Diet

Apakah anda kini sedang menjalankan jadwal diet? Program diet akan sukses dilaksanakan apabila anda dapat mengatur teladan makan dengan baik selain latihan2 fisik (olahraga) yang anda jalankan. Tanpa mengatur teladan makan yang benar, anda tidak akan dapat mendapat hasil yang anda inginkan. 

Namun, dalam melaksanakan diet halangan utama yang seringkali dialami seseorang ialah sulitnya menahan rasa lapar. Sulit menahan rasa lapar ini berakibat pada impian seseorang untuk makan-makanan apapun tanpa mempertimbangkan dampaknya terhadap diet. 

Sebenarnya tidak duduk kasus anda memakan gorengan, kue, roti, masakan padang dan lain2. Namun yang perlu anda perhatikan ialah anda harus membatasi makanan2 tersebut. Jangan hingga alasannya ialah anda lapar lalu anda meng-konsumsi makanan2 tersebut secara berlebihan. 

Untuk mengurangi rasa lapar dan konsumsi makanan2 yang tidak sehat, anda dapat mengganti makanan2 yang kurang sehat menjadi masakan yang lebih sehat dan lebih mengenyangkan perut. Selama dalam proses diet dan pembentukan otot, aku juga mengkonsumsi makanan-makanan tersebut.

Foto before (kiri) dan after (kanan) dikala menjalani jadwal diet

Pada foto before dan after tersebut, tampak terang perbedaannya. Saya tidak hanya menjalankan olahraga rutin, tetapi juga mengatur teladan makan. Saya banyak konsumsi makanan2 yang cepat kenyang namun manis untuk diet. Berikut ialah 7 jenis masakan yang bikin cepat kenyang dan manis untuk diet:

1. Ouacker oatmeal


Quacker oatmeal mengandung serat pangan yang sangat tinggi dan mempunyai sedikit kadar lemka jenuh (lemak jenuh menciptakan anda cepat gemuk). Adanya kandungan serat pangan yang tinggi pada quacker oatmeal menciptakan anda lebih cepat kenyang.  Cobalah untuk konsumsi 4-5 sendok oatmeal yang dituangkan kedalam air panas.  

2. Telor rebus

Telor rebus tinggi protein. Kandungan protein yang banyak dapat menciptakan anda kenyang lebih usang dibandingkan mengkonsumsi karbohidrat. Karbohidrat dapat menciptakan anda cepat kenyang tetapi tidak bertahan lama. Selain itu, telor rebus tidak mengandung banyak lemak. Hal ini menciptakan hidangan telor rebus ialah hidangan yang sangat manis untuk diet tapi mengenyangkan. 

Mengkonsumsi 2 buah telor rebus pada pagi hari menciptakan perut anda terasa kenyang lebih lama. Hal ini dapat menahan anda supaya tidak memakan camilan2 yang mengandung lemak jenuh yang tinggi.

3. Beras merah 


Beras merah mengandung serat pangan yang tinggi dibandingkan nasi putih. Anda hanya perlu konsumsi sedikit beras merah untuk satu kali makan. Anda akan terasa lebih kenyang dan rasa kenyang lebih bertahan laman.

4. Cokelat hitam

Cokelat hitam mempunyai kandungan lemak jenuh yang lebih sedikit dibandingkan cokelat lainnya. Cokelat hitam dapat menjadi alternatif supaya anda dapat kenyang lebih lama. Selain itu, cokelat hitam juga manis untuk mengurangi darah tinggi dan menjaga kesehatan jantung serta otak. 

5. Alpukat 


Alpukat ialah jenis buah-buahan yang menciptakan anda dapat kenyang lebih usang dibandingkan buah apel, pisang dan lain2. Untuk diet, aku menyarankan makanlah alpukat tanpa suplemen gula, susu atau cokelat. Makanan2 tersebut berpotensi menciptakan anda lebih cepat gemuk. 

6. Gandum


Makanan2 yang mengandung gandum menyerupai roti gandum, mengandung banyak serat pangan. Serat pangan yang tinggi dapat menciptakan anda kenyang lebih lama, dan gandum manis untuk diet alasannya ialah tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh / lemak trans yang tinggi. 

7. Air putih 
Meminum air putih dapat menciptakan anda lebih cepat kenyang. Cobalah untuk meminum air putih lebih banyak sebelum anda makan. Hal ini dapat menciptakan anda lebih kenyang, sehingga anda tidak terpacu untuk makan dalam porsi yang lebih besar, yang berpotensi mengakibatkan anda gemuk. 

Selain itu air putih juga merupakan konsumsi air minum yang manis untuk diet. Meminum air putih lebih banyak setiap hari dapat membantu melunturkan lemak dalam tubuh. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar